Gambar
Bupati Harap KNPI Menjadi Organisasi Mitra Pemerintah Daerah
Selasa, 11 Januari 2022 Kabupaten 581 Kali

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2021-2024, Selasa (11/1/2022), di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Pada kesempatan itu Kasmarni mengatakan, KNPI Kabupaten Bengkalis telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program yang dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah ini.

Kemudiian lanjutnya, saudara-saudari mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya. Sehingga KNPI, benar-benar dapat menjadi organisasi mitra pemerintah daerah, dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan, ujar Kasmarni.

Karena sambungnya, saudara-saudari adalah pemuda, sosok yang mempunyai karakter sebagai revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas serta sifat lainnya, untuk ikut mengarahkan bangsa dan daerah ini menjadi lebih baik.

"Buat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Bengkalis, serta menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter, untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," harap Bupati.

Saat ini masyarakat dan daerah, sedang membutuhkan pemuda yang kuat dan tangguh dalam persatuan dan kesatuan, pemuda yang kuat dan tangguh dalam kebersamaan, pemuda yang kuat secara intelektual dan moral, yang mampu memproduksi ide, gagasan, dan program-program inovatif yang bermanfaat bagi generasi muda, masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini, tegas Kasmarni.

gambar

Kasmarni juga menegaskan, melalui momentum pelantikan ini, tunjukkanlah, bahwa saudara-saudari adalah insan yang cerdas dan berintegritas. Cerdas dalam artian bukan hanya sekedar pintar, tapi bijak dalam mengaplikasikan ilmunya dengan tepat.

Begitu pula dengan integritas, yakni suatu sikap konsisten dalam tindakan, nilai-nilai, dan prinsip-prinsip. pemuda yang berintegritas, berarti pemuda yang memiliki karakter. Yakni pemuda yang tidak akan gampang ternoda dari pengaruh luar maupun pengaruh dari siapapun, jelasnya.

gambar

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat KNPI yakni "Pemuda Kolaboratif, Inovatif Dalam Pembangunan Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju Dan Sejahtera," papar Kasmarni.

Kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, dibawah kepemimpinan Adinda Iwan Saputra, alias Iwan Sakai, kami ucapkan selamat dan tahniah. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberkahi dan memberikan bimbingan-nya kepada kita semua.

gambar

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia. Lalu Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sofian Said, Kejari Bengkalis Rahmat Budiman Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Muthu Saily serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkup Pemkab Bengkalis.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo