Gambar
Bacakan Sambutan Pj.Bupati Bengkalis Pada Haul Syech Abdul Qadir Al- Jailani Ke 881 di Kecamatan Siak Kecil, Camat Siak Kecil Fadlul Ajak Jam’ah Memantapkan Pengamalan Nilai-Nilai Islam
Rabu, 25 November 2020 Kecamatan 5095 Kali

SIAK KECIL, PROKOPIM – Kami mengajak seluruh jama’ah dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Siak Kecil untuk menjadikan peringatan haul Syech Abdul Qadir Al- Jailani Ke 881 pada malam ini, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman pada diri kita. Serta sebagai upaya konstruktif dalam memperkuat komunikasi sosial dan jalinan silaturrahmi antar masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Siak Kecil M.Fadlul Wajdi yang membacakan pidato Pj.Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi saat menghadiri Tabligh Akbar Khoul Syech Abdul Qadir Al- Jailani Ke 881 yang diselenggarakan oleh Pengurus dan jama’ah Thoriqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah bertempat di Masjid Jamiatul Muawwanah Desa Kota Raja Siak Kecil, Rabu (25/11/12) malam.

gambar

Sebeumnya Fadlul menyampaikan ucapan selamat datang kepada Almukarrom Ustadz KH.Toyib Firdaus selaku penceramah pada tabligh akbar tersebut.

"Semoga dengan kehadiran ustadz kita pada malam ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam menambah dan memperkuat ilmu agama demi memperkokoh keimanan dan amal sholeh kita dalam menjalani hidup dan kehidupan ini agar senantiasa di ridhoi dan diberkahi Allah SWTt" ucap fadlul.

Syekh Abdul Qadir Al-Jailani sambung Fadlul, dikenal sebagai peletak dasar ajaran tarekat Qadiriyah. Beliau juga dikenal sebagai orang yang memberikan spirit keagamaan bagi banyak umat. Sehingga beliau dijadikan sebagai teladan orang-orang ma'rifat, pemimpin para syekh dan dikaruniai maqam serta karomah.

"Salah satu karomah Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang paling menarik adalah namanya terus disebut, didoakan, dan dibaca dalam tawasul sampai sekarang oleh jutaan umat islam di berbagai belahan dunia termasuk kita semua yang hadir malam ini." ungkap fadlul.

Camat Siak Kecil itu juga mengajak seluruh jama’ah untuk senantiasa mengingat serta meneladani kehidupan Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani. "Mari kita ambil iktibar atau pelajaran berharga dalam kehidupan beliau yang banyak keteladanan dalam menyebarkan agama islam dan menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan dan keberadapan." Pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Siak Keci IPDA Laurensius Nevin Inderadewa, STr.K, Danrmil Bukit Batu-Siak Kecil S.Tarman, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siak Kecil Sugeng Widodo, Ketua MUI Kecamatan Siak Kecil Ali Fachruddin, Kepala Desa Koto Raja Safril M Nasution serta undangan dan jama’ah lainnya.

BERITA TERBARU
Gambar
Jum'at, 19 Juli 2024
Peringatan Harganas Ke-31 Provinsi Riau, Bengkalis Terima Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas

PEKANBARU - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Riau diselenggarakan di Balai Serindit Pekanbaru Jumat, 19...

Gambar
Kamis, 18 Juli 2024
Evaluasi SAKIP, Bupati Kasmarni Bersama Kepala PD Paparan Dihadapan KemenPAN-RB

PEKANBARU - Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bengkalis tahun 2024, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah...

Gambar
Selasa, 21 Mei 2024
Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN

JATINANGOR - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bertempat di Balairung Rudini Kampus...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email [email protected]
logo