Gambar
Pelatihan Pemerintah Desa dalam Peningkatan Kinerja Ekologi Desa
Kamis, 20 Januari 2022 Kecamatan 619 Kali

SIAK KECIL – Sepuluh Desa di Kecamatan Siak Kecil mengikuti pelatihan bagi pemerintah desa dalam peningkatan kinerja ekologi desa bertempat di Aula rapat Zalik Haris lantai II Kantor Camat Siak Kecil yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Lembaga Fitra Riau, Kamis (20/1/2022) Pagi.

Hadir diacara pelatihan tersebut Camat Siak Kecil yang diwakilkan oleh Kasi PMD Ahmad Tatang, S.Pd, Perwakilan Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Basma Hairani, SE,ME.,Sy sekaligus sebagai nara sumber, Deputi Fitra Riau Tarmizi, SH.,MH Sekaligus sebagai nara sumber, Perwakilan Kepala Desa, dan Perwakilan BPD.

gambar

Kasi PMD Ahmad Tatang menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Camat Siak Kecil H. Daswan, SH karena tidak bisa hadir di acara ini disebabkan ada kegiatan di Desa yang tidak bisa di tinggalkan.

Camat Siak Kecil H. Daswan, SH yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menghadiri kegiatan itu yang dalam sambutannya berharap acara ini berjalan dengan lancar dan peserta dapat mengikutinya sampai tuntas dan fokus.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini bapak ibuk peserta pelatihan agar dapat mengikutinya dengan baik, fokus dan sampai tuntas, agar apa yang disampaikan oleh nara sumber nantiknya dapat berkesan, dipahami dan diterapkan di desa masing-masing..”ujarnya.

gambar

Adapun tujuan dilakukan kegiatan pelatihan ini yaitu

1. untuk memberikan pemahaman desa dalam pembangunan lingkungan hidup dalam skema pelaksanaan desa,
2. Memberikan keterampilan kepada pemerintah desa dalam mengidentifikasi kebutuhan dan penyusunan kebijakan, perencanaan program dan anggaran, penguatan kelembagaan dan penerapan inovasi desa terkait lingkungan hidup.
3. Memberikan pemahaman pemerintah desa terkait instrument penilaian kinerja desa yang bermanfaat terhadap insentif fiscal berbasis ekologi di kabupaten bengkalis.

gambar

Dalam kesempatan ini Ibu Basma perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Bengkalis memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi pelatihan Bagi Pemerintah Desa dalam Peningkatan Kinerja Ekologi Desa di Kecamatan Siak Kecil tahun 2022. .#AdminSiakKecil

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo