Gambar
Pengukuhan Forum Anak Kecamatan dan Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA)
Senin, 21 Februari 2022 Kecamatan 1403 Kali

SIAK KECIL - Kecamatan Siak Kecil Mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Pengukuhan Forum Anak Kecamatan Siak Kecil di Gedung H. Ismail Yusuf Kecamatan Siak Kecil, Senin (21-02-2022) Siang pukul 13.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, perwakilan Kapolsek Siak Kecil, Ka KUA Siak Kecil, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, Ketua LAMR Kecamatan Siak Kecil, Kepala Desa Sekecamatan Siak Kecil.

gambar

 

Dalam sambutannya, Camat Siak Kecil menyampaikan harapan dan permohonan kepada Forum Anak Kecamatan Siak Kecil periode 2021-2023 yang di nakhodai oleh Sondang agar berperan aktif dalam pembangunan Siak Kecil.

“Kami selaku Camat Siak Kecil mengucapkan tahniah kepada forum anak Kecamatan Siak Kecil, semoga kedepan dapat melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tutur H.Daswan.

H. Daswan juga menyampaikan kepada pendamping diharapkan bisa memberikan bimbingan dan masukan kepada forum anak yang baru terbentuk.

Demikian juga kepada forum anak periode 2019-2021 kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya.

gambar

“Kita berharap kepada pemerintah Desa, BPD seluruhnya agar membentuk dan dapat bersinergi bersama Forum Anak di Desa masing-masing. Dalam upaya peningkatan level Kabupaten Bengkalis Layak Anak harus bersinergi kita semua untuk mewujudkannya, kita berusaha agar juga tercapai Kecamatan Layak Anak, Desa Layak Anak dalam arti yang sebenarnya, bukan saja prediket semata .”pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PPPA Kabupaten Bengkalis yang diwakilkan oleh Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Ibu dan Anak yaitu Fitriani menjelaskan bahwa saat ini forum anak desa dan kecamatan dapat menampung dan menyalurkan aspirasi suara anak-anak Desa, serta Forum Anak Desa sebagai 2P yaitu, Pelopor dan juga Pelapor.

gambar

“Salah satu bentuknya dengan memenuhi indikator- indikator KLA yaitu harus terbentuknya Desa Layak Anak, Forum Anak Desa, PATBM Desa, dan serta beberapa indikator lainnya,” tutur Fitriani.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber selain dari DPPPA, juga dari Komnas PA Kabupaten Bengkalis H.Isnaini yang menyampaikan Peran serta kewajiban lembaga- lembaga dalam melindungi anak dan memenuhi hak anak, serta narasumber dari Forum Anak Kabupaten Bengkalis yaitu Ketua Wikel.

#AdminSiakKecil

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo