Gambar
Safari Ramadhan di Siak Kecil, Bupati Kasmarni Sampaikan Program Perioritas Bermasa
Kamis, 21 April 2022 Kecamatan 503 Kali

SIAK KECIL- Memasuki malam 20 ramadhan 1443 H, Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY dan Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Jamik, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kamis (21/4/2022).

Agenda Safari Ramadhan seperti biasanya diawali dengan Kultum tarhib ramadhan, berbuka puasa bersama, kemudian Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Fardhu Isya, serta sholat Sunnah Tarawih dan Witir.

gambar

Dalam rangkaian pelaksanaan safari ramadhan di Kecamatan Siak Kecil tersebut, Bupati Kasmarni berkesempatan juga menyerahkan zakat konsumtif dari Baznas Bengkalis untuk mustahik Kecamatan Siak Kecil, juga ada penyerahan TV Led jadwal shalat, santunan anak yatim, penyerahan sembako CSR dari Bank Riau serta penyerahan sembako penggalangan dana KNPI Siak Kecil.

Dalam arahannya, Bupati Kasmarni mengatakan memasuki dua tahun masa pemerintahan kami, walaupun dalam kondisi ekonomi nasional dan daerah yang tidak stabil akibat pandemi covid-19, kami tetap berusaha selangkah demi selangkah untuk terus menjalankan misi serta delapan program uggulan daerah agar tercapainya visi kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Beberapa program unggulan secara bertahap telah dapat kami wujudkan, seperti program optimalisasi pelayanan transortasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile.

"In Syaa Allah. Pada tahun 2022 ini, program bantuan keuangan satu milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat serta program stimulus ekonomi, semuanya akan mulai berjalan", jelas Bukkas.

gambar

Tidak hanya itu saja saat ini kami sedang getol membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi tambah Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas. Agar kita bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini. Karena kami ingin, kecamatan siak kecil kedepannya, benar-benar dapat menjadi pusat pelayanan pemerintahan serta pusat ekonomi dan pertumbuhan, yang kesemuanya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

Disamping itu, Kasmarni mengaku bersyukur karena di bulan Ramadhan ini dirinya berkesempatan menemui ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk menyampaikan keluhan masyarakat Kabupaten Bengkalis, terkait kejelasan perubahan kawasan dan izin penggunaan kawasan yang termasuk dalam hutan lindung.

gambar

"Termasuk perkebunan sawit rakyat yang saat ini berada dalam kawasan hutan atau suaka. Dan alhamdulilah, ibu menteri menyambut baik dan akan segera menindaklanjutinya. Bahkan tahun 2022 ini, kita kabupaten bengkalis akan mendapat alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial", ucap Kasmarni.

Diakhir sambutan Kasmarni juga menyampaikan beberapa program strategis Kabupaten Bengkalis tahun 2022 di Kecamatan Siak Kecil antara lain, Peningkatan Jalan Sadar Jaya Menuju Muara Dua, Peningkatan Jalan Poros Desa Lubuk Gaung Menuju Jalan Multi Years, Pembangunan Jembatan Sungai Buluh Desa Muara Dua, Pembangunan Saluran Drainase Dusun Sepotong Kanan Desa Lubuk Garam, Pembangunan Saluran Drainase Jl.Jend Sudirman Desa Sungai Siput, dan beberapa kegiatan lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, serta perikanan. secara bertahap secara keseluruhan infrastrtur di Kecamatan Siak Kecil akan kita bangun.

gambar

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil, Camat Siak Kecil, Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal dan Suparjo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis dan Ketua Baznas serta jamaah masjid Al-Jamik Desa Sungai Siput.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo