Gambar
Tingkatkan Peran Masyarakat, Dinas Damkar Lakukan Sosialisasi Kebakaran di Kec.Siak Kecil
Kamis, 16 Juni 2022 Kecamatan 469 Kali

SIAK KECIL – Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran kepada masyarakat, bertempat di Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil, Kamis (16/06/2022).

Dalam arahannya, Johansyah mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada dengan yang namanya kebakaran. Serta mempersiapkan sejak dini berbagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kebakaran diwilayah kita.

gambar

"Walaupun saat ini diseluruh Kecamatan, termasuk Kecamatan Siak Kecil sendiri, kita telah memiliki UPT Pemadam Kebaran, yang senantiasa stanby 24 jam guna memberikan pelayanan umum kepada masyarakat dalam bidang penanggulangan kebakaran dan melakukan penyelamatan terhadap korban kebakaran maupun bencana lainnya.

Namun partisipasi serta sinergi dari masyarakat tentunya sangatlah penting. Karena lanjut Johansyah lagi, alam penanggulangan kebakaran, meliputi pengurangan resiko kebakaran di setiap tahapan managemen kebakaran, baik pada pra kebakaran, waktu kejadian kebakaran, pasca kebakaran, yang senantiasa mengedepankan tindakan preventif, tidak akan mampu dilakukan secara parsial oleh petugas kebakaran, akan tetapi butuh sinergi, kolaborasi serta akselerasi dari semua pihak, baik itu Polri, TNI serta seluruh elemen masyarakat.

gambar

"Momentum Sosialisasi ini, kami berharap, kita dapat membekali diri dengan pengetahuan terkait pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa atau evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Mengingat, pengetahun yang kita miliki akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, desa dan daerah kita, agar tidak berdampak pada kerugian yang lebih besar", tegas Staf Ahli Bupati tersebut.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat yang tahu dan mengerti tentang langkah serta strategi tata cara pemadaman api maupun langkah penanggulangan kebakaran, kami optimis, kita dapat bersama-sama memperkecil terjadinya bahaya kebakaran di desa dan daerah kita. Walaupun saat ini sulit untuk kita meniadakannya sama sekali.

"Kami juga berharap, melalui sosialisasi ini, dapat menyadarkan kita semua, bahwa masyarakat sangat berperan penting dalam upaya pencegahan dan bahaya kebakaran, karena kebakaran dapat merugikan kita.

gambar

Oleh karenanya, mari kita buka cakrawala berfikir serta komitmen kita semua untuk tetap setia membantu masyarakat maupun pemerintah dalam pencegahan terjadi kebakaran," pungkas Johansyah.

Turut hadir Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran T. Zainuddin, Sekretaris Dinas Pemadaman Kebakaran Dahen Tawakal, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Kepala Desa Tanjung Belit Joko Margono serta seluruh peserta sosialisasi pencegahan dan penyuluhan kebakaran.

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo