Gambar
Camat Siak Kecil Hadiri Sosialisasi PLN, Penetapan Ganti Rugi Lahan Pembangunan Tower SUTT
Kamis, 10 November 2022 Kecamatan 418 Kali

SIAK KECIL- Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma hadiri dan sekaligus membuka sosialisasi dan penetapan ganti rugi lahan dan tanaman kepada warga yang terkena dampak pembangunan menara transmisi listrik Saluran Udara Teganggan Tinggi (SUTT) T/L150 kV Oleh Pihak PLN, di gedung Serbaguna H Ismail Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Kamis (10/11/2022).

Diketahui bahwa pembangunan SUTT 150 Kv tersebut yang akan di bangun di Kecamatan Siak Kecil berada di 4 desa yaitu di desa Tanjung Belit sebanyak 23 titik lahan warga, desa Lubuk Garam sebanyak 18 titik lahan warga, desa Koto Raja sebanyak 3 titik terakhir desa Sepotong sebanyak 16 titik Eri.

Winada selaku manager ll Izin dan umum mengucapkan terimakasih kepada Camat Siak Kecil, kepala desa dan masyarakat yang mempunyai lahan yang terdampak pembangunan SUTT telah hadir dalam sosialisasi ini.

Dikatakannya, disini kita secara langsung memaparkan ketentuan prosedur penetapan ganti rugi lahan tanaman tumbuh dan bangunan.

“Kita disini tidak melakukan negosiasi kepada pihak kecamatan ataupun pemerintahan desa tapi menggunakan tim penilai. Sesuai aturan saat ini dalam penentuan harga nilai tanah harus menggunakan pihak ketiga atau jasa lembaga (Independen) Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), nilai yang akan disampaikan tim merupakan nilai yang bisa kita terima,” kata Manager ll Eri Winada.

Untuk itu, kami dari pihak PLN berharap khususnya masyarakat desa Tanjung Belit, desa Lubuk Garam, desa Koto Raja dan desa Sepotong dan masyarkat Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis pada umumnya bisa bekerjasama mensukseskan pembangunan tersebut.

“Objek kajian yang kita nilai adalah tanah, bangunan, tanaman atau benda lain yang berkaitan dengan tanah, kemudian bentuk ganti ruginya berbentuk uang yang akan kita segera laksanakan,” ucapnya.

Sumber : Riaunet.com

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo