Gambar
Tutup MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Berikan Apresiasi
Senin, 21 November 2022 Kabupaten 317 Kali

BUKIT BATU - Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah banyak berkontribusi, dalam penyelenggaraan MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, sehingga dapat berjalan dengan baik, sukses dan meriah.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY saat menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu, Minggu (20/11/2022) malam, di Halaman Pertamina RU II Sungai Pakning.

gambar

Penutupan MTQ tersebut di Awali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori terbaik MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022 asal Kecamatan Mandau atas nama Muhammad Firdaus, dan ditandai dengan penekanan tombol serine.

Dalam sambutan H.Bustami menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah banyak menguraskan energi melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitasnya demi terselenggaranya MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu ini.

gambar

"Alhamdulillah kegiatan MTQ Ke-47 terlaksana dengan lancar, tertib, dan aman, sehingga dapat menghasilkan juara pada masing-masing cabang musabaqah,” ujar Bustami.

Tambah Bustami, Tujuan kegiatan MTQ yang kita laksanakan ini, hanyalah sarana evaluasi dan bukanlah tujuan akhir. Karena sebenarnya ada tujuan lebih penting, yang ingin kita capai, yaitu adanya peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta meningkatnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan.

gambar

"Oleh karenanya kepada seluruh elemen masyarakat, mari bersama-sama kita menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai suci Al-Qur’an dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, maju dan sejahtera,” ucap Bustami.

Dihadapan seluruh peserta kafilah dan tamu undangan, Bustami menyampaikan, "Selamat dan tahniah kepada para juara MTQ.

"Selamat dan tahniah kepada para pemenang, namun perlu diingat, jangan cepat berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai, karena akan ada tanggung jawab yang lebih berat lagi, yakni sebagai duta Kabupaten Bengkalis yang akan berjuang pada MTQ Tingkat Provinsi Tiau di Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023 nantinya,” Ingat Bustami.

gambar

Dan buat yang belum berprestasi, sambung Bustami pada penyelenggaraan MTQ Ke-47 ini, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ditahun yang akan datang," Pungkasnya.

Tampak hadir di acara tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Sanusi, dan Zuhandi, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, beserta kafilah dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo