Gambar
Wabup Bagus Santoso Dampingi Gubri Panen Raya di Siak Kecil
Rabu, 14 Desember 2022 Kecamatan 447 Kali

SIAK KECIL- Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso hadir mendampingi Gubernur Riau H.Syamsuar dalam kegiatan panen raya padi dan penyerahan bantuan alsintan kepada petani, Rabu, (14/12/22) di Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua unit combine helvester besar untuk Upja Petani Muda Jaya Desa Langkat dan Upja Lestari Desa Sepotong serta satu unit Tractor Roda Empat untuk Upja Pesitta Desa Sungai Siput.

gambar

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Riau juga menyerahkan bantuan sarana tangkap bagi nelayan yang ada di Kabupaten Bengkalis berupa dua unit kapal 5GT dan alat tangkap lainnya.

H.Bagus Santoso dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau atas perhatian dan kepeduliannya kepada petani Kabupaten Bengkalis.

gambar

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubri yang memiliki rasa peduli yang tinggi kepada petani dalam meningkatkan produktifitas padinya." Ujar Bagus.

Dari 7.773,93 luas Kabupaten Bengkalis lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Riau itu lagi, 2.992 hektarnya adalah luas pertanian padi Kabupaten Bengkalis dan 2.298 hektar dari luar pertanian padi tersebut berada di Kecamatan Siak Kecil.

gambar

Artinya, lebih dari separuh luas pertanian padi itu berada di Kecamatan Siak Kecil, dan melalui bantuan alsintan yang diberikan ini, kami optimis, petani kami yang ada di Negeri Junjungan ini dapat meningkatkan produktifitasnya serta menambah luasan pertanian padi dengan menggarap lahan tidur yang ada.

Lebih lanjut Bagus juga menyampaikan bahwa kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga terus mendorong petani yang ada di Kecamatan Siak Kecil ini untuk meningkatkan produktifitasnya.

gambar

"Bukti keseriusan kami, pada tahun 2022 ini kami melaksanakan pembangunan irigasi untuk Desa Langkat dan Desa Sepotong seluas 700 hektar, dan kegiatan ini tentunya akan terus berlanjut." Jelas Bagus.

Sementara itu Gubernur Riau dalam arahannya mengharapkan kepada petani yang telah diberikan bantuan alsintan untuk meningkatkan produksinya.

"Setelah diserahkan alsintan ini, konsekwensinya produksi padi petani harus meningkat, dan jaga serta rawat alat ini secara baik." Pinta Gubri.

gambar

Gubri juga dalam kesempatan tersebut mengajak para petani untuk tidak melaksanakan alih fungsi lahan. "Masyarakat petani jangan alih fungsi lahan, karena penghasilan petani padi saat ini lebih besar dari petani sawit, apatah lagi kita telah menerapkan padi IP.200, artinya dalam satu tahun sudah bisa dia kali musim tanam dan panen." Harap Gubri.

gambar

Dan kepada Pemda Bengkalis sambung Gubri lagi, buatkan Perda jangan alih fungsi lahan tersebut, agar pertanian padi kita tidak berkurang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi dan Rahmah Yeni, Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Syah Fahlevi, Kadis Perikanan dan Kelautan Pemprov Riau Herman Mahmud, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bengkalis Tarmizi. Juga hadir Camat Siak Kecil di Wakili Sekcam Romy, Forkopimcam Siak Kecil, Kepala Desa serta petani dan undangan lainnya.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo