Gambar
Pemerintah Kecamatan Siak Kecil Gelar Musrenbang RKPD untuk Tahun 2024
Kamis, 02 Februari 2023 Kecamatan 444 Kali

SIAK KECIL - Pemerintah Kecamatan Siak Kecil bersama seluruh OPD menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Siak Kecil, Kamis 2 Febuari 2023.

Musrenbang merupakan salah satu kegiatan setiap tahun yang harus dilaksanakan, guna untuk membahas pembagunan disegala bidang. Yang mana yang harus didahulukan (prioritas) dan yang mana yang harus ditunda sesuai anggaran yang ada.

gambar

Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusama mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang jangan hanya dijadikan sebatas seremonial, melainkan memiliki makna penting dan strategis dalam menyampaikan usulan usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat.

“Mungkin tidak semua usulan bisa direalisasikan, karena ada usulan yang sifatnya prioritas, namun kita semua berharap realisasi atas usulan ini nantinya bisa terwujud,” ujarnya Syahnan.

Sementara itu, Wakil Bupati H Bagus Santoso juga mengatakan hal yang sama, dia berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi harus betul-betul membahas program prioritas yang sangat diharapkan dampaknya oleh masyarakat. Jadi benar benar membahas tentang kesejahteraan masyarakat, baik itu infrastruktur maupun bidang lainya.

gambar

Selain itu, Bagus Santoso juga menyampaikan bahwa Kecamatan Siak Kecil merupakan bagian dari wilayah yang menjadi kluster pengembangan pertanian dan perkebunan. Kerena menurutnya, Potensi pertanian di Siak Kecil, sangat besar dibanding wilayah yang lain, salah satunya penghasil padi dan sawit.

Jadi untuk itu, segala penunjang harus disediakan oleh pemerintah secara bertahap, dan ini tentu untuk memudahkan masyarakat dalam membangkitkan perekonomian.

Bagus Santoso juga sangat berharap, agar pembangunan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Siak Kecil harus diprioritaskan. Yang mana infrastruktur merupakan salah satu penunjang bangkitnya perekonomian masyarakat.

Turut hadir pada acara Musrenbang, Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Febriza Luwu dan Sugianto, Kepala Perangkat Daerah, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan sejumlah organisasi kepemudaan serta tokoh masyarakat lainnya.

Sumber : ENGKALISNEWS

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo