Gambar
Petugas PKD Kecamatan Siak Kecil Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu
Senin, 06 Februari 2023 Kecamatan 2079 Kali

SIAK KECIL Sebanyak 17 petugas Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dilantik, Senin (6/2/2023) Pukul 09:00 WIB.

Pelantikan tersebut dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis melalui Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu) Siak Kecil Hendri, S.Kom di Gedung Serbaguna Desa Sungai Siput , Kecamatan Siak Kecil.

gambar

Ketua Panwaslu Hendri, S.Kom saat di konfirmasi pada Senin (6/2/2023) mengatakan, sebanyak 17 peserta PKD Se-Kecamatan Siak Kecil dilantik dan disumpahkan guna untuk mengemban tugas yang diberikan.

"Setiap peserta yang sudah dilantik nantinya akan di tempatkan di setiap desa atau kampung masing-masing," Ujar Hendri. Lanjut beliau peserta PKD yang usai dilantik ini, dalam waktu dekat akan langsung memiliki tugas yaitu untuk mengawasi jalannya pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di setiap desanya.

"Setelah ini para PKD ini langsung terjun ke lapangan untuk mengawasi penetapan Pantarlih, kemudian tugas setelahnya akan dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih tetap," ungkap Hendri.

Oleh karena itu kata Hendri, untuk menunjang kinerja dari pada para peserta PKD ini pihaknya juga akan menggelar berbagai bimbingan teknis (bimtek) yang salah satunya di gelar juga setelah dilakukan pelantikan ini.

“Kami berusaha memberikan motivasi yang luar biasa sebagai langkah peningkatan kapasitas, Tugas mereka berat, dalam pengawasan dilakukan secara mandiri, namun kami juga akan terus mendukung,” ungkapnya.

Oleh karena itu ia ingin orang-orang yang terpilih ini bisa bekerjasama dengan baik dan terus melakukan berkomunikasi dengan pihaknya.

"PKD dengan Panwaslu itu mitra kerja jadi komunikasi itu sangat penting, Kalau sempat putus komunikasi bisa mengganggu kerja-kerja pengawasan ke depan

Dengan telah dilantiknya Panwaslu Kelurahan/Desa maka sesuai dengan pembacaan sumpah oleh Ketua Panwaslu, secara resmi Panwaslu Kelurahan/Desa sudah bisa langsung bertugas sesuai dengan ketentuan tugasnya.

Setelah dilantik para PKD diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. ungkap Hendri ketua Panwaslu kecamatan Siak Kecil.

Ini nama nama Panwaslu kelurahan/Desa Kecamatan Siak Kecil sebanyak 17 orang dari tujuh belas Desa dilantik oleh ketua Panwaslu kecamatan Siak Kecil Hendri, S.Kom.

1. Desa Lubuk Gaung ( Jhon Fiemansa )
2. Desa Lubuk Garam ( Joni )
3. Desa Langkat ( Siti Rukayah )
4. Desa Sadar Jaya ( Sunarko )
5. Desa Bandar Jaya ( Suhendro )
6. Desa Sumber Jaya ( Dedi Suprayitno )
7. Desa Tanjung Damai ( Ahmad Suprapto )
8. Desa Sungai Nibung ( Rudianto Efendi )
9. Desa Sungai Siput ( Budi Prasojo )
10. Desa Tanjung Datuk ( Zul Efendi )
11. Desa Kotoraja ( Zulia Sofyani )
12. Desa Lubuk Muda ( Mirjana Albi )
13. DesaTanjung Belit ( Edi Rianto )
14. Desa Sepotong ( Rina Indriani )
15. Desa Muara Dua ( Supriyani )
16. Desa Sungai Linau ( Juprizal )
17. Desa Liang Banir ( Azwin )

Turut hadir Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin,S.sos Camat Siak Kecil Bp. Syahnan Ady Kusuma, S.Si., T. M.Kes Kapolsek Siak Kecil, Danramil Siak Kecil, KAU Siak Kecil, Kades, Ketua PPK Siak Kecil, Ketua BPD dan Tamu Undangan Lainnya.

 Acara pelantikan berjalan dengan lancar hingga kegiatan pelantikan selesai.#AdminSiakKecil

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo