Gambar
Secara Virtual Bupati Bengkalis Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove Nasional
Senin, 15 Mei 2023 Kabupaten 126 Kali

BUKIT BATU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menghadiri acara puncak penanaman mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual, Senin (15/5/2023) sore di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu.

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso Beserta Forkopimda menyaksikan langsung secara virtual Penanaman Mangrove Nasional ini yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara.

gambar

Usai menyaksikan secara virtual Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menyampaikan bahwa Magrove ini sama dengan kekuatan TNI dan Polri, jadi kalau TNI dan Polri adalah Benteng nya NKRI, Mangrove ini bentengnya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di Kabupaten Bengkalis.

"Karena kita mempunyai 132 kilo meter wilayah pesisir yang berhadapan dengan selat Malaka dan itu keritis untuk abrasi, terima kasih TNI dan Polri telah mencanangkan konsep yang mulia semoga ini menjadi benteng untuk tidak runtuhnya pulau yang ada di Bengkalis ini," ungkap Bagus.

gambar

Kemudian Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia mengatakan penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menyebarluaskan dan memberi contoh bahwa kita juga mampu melaksanakan penanaman mangrove tersebut.

"Penanaman mangrove ini juga bagian dari bentuk tanggung jawab untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem, dan langkah mitigasi bencana," jelasnya.

gambar

Selain itu lanjutnya penanaman mangrove juga bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistem laut. Selain itu juga sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya.

"Pada penanaman mangrove serentak ini, Kabupaten Bengkalis kita pusatkan di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu sebanyak 5000 bibit mangrove dengan luas tanah sekitar 3 Hektar di bibir pantai Magrove Edication Center Desa Pangkalan Jambi," ujar Dandim.

Tampak hadir Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka Mahendra beserta jajarannya, Camat Bandar laksamana Ade Suwirman, Camat Bukit Batu Acil Asyno, Camat Siak kecil Syahnan Ady Kusuma, Kepala Desa Pangkalan Jambi, Pengiat Pramuka, Ormas dan Masyarakat.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo