Gambar
Kunjungan Pembinaan Sekolah Ramah Anak di TK Negeri Pembina Siak Kecil
Rabu, 17 Mei 2023 Kecamatan 204 Kali

SIAK KECIL - Sekolah ramah anak (SRA) adalah satuan pendidikan formal, nonformal, dan informal yang berupaya menjamin, memenuhi, dan menghargai hak-hak, memberikan perlindungan, serta mendukung partisipasi anak.

SRA menyediakan lingkungan yang aman, bersih, sehat, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup untuk menjamin pemenuhan hak anak.

gambar

Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Tumbuh Kembang Pemenuhan Hak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau Asfeni bersama dengan Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Fitrianita Eka Putri melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ke TK Negeri Pembina Siak Kecil pada Selasa 16 Mei 2023.

Kunjungan ini juga melibatkan Danramil Siak Kecil Sukardi, Bhabinkantibmas Rosdimansah, Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Siak Kecil Sri Rahayu Sali.

Dalam kunjungan ini, Kabid Asfeni memberikan arahan mengenai 5 prinsip penting yang harus dijalankan.

gambar

"Ada lima Prinsip yang harus dijalankan agar sekolah menjadi ramah anak yakni nondiskriminasi, kepentingan yang terbaik untuk anak, hidup, kelangsungan hidup dan perkembangan, penghormatan terhadap pandangan anak dan pengelolaan yang baik.

Sedangkan Kabid Fitrianita menyampaikan enam komponen Sekolah Ramah Anak (SRA).

Adapun keenam komponen SRA meliputi Kebijakan SRA, Pendidik dan tenaga kependidikan terlatih hak-hak anak, Pelaksanaan proses belajar yang ramah anak adanya penerapan disiplin tanpa kekerasan, Sarana dan prasarana yang ramah anak tidak membahayakan anak, Partisipasi anak serta Partisipasi orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha, Stakeholder lainnya, dan Alumni.

Sumber : DISKOMINFOTIK

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo