Gambar
Ucapkan Terima Kasih Untuk BKSDA, Bupati Kasmarni Tegaskan PD Untuk Mengimplementasikan RPP dan RKT SM Giam Siak Kecil dan SM Balai Raja
Rabu, 07 Juni 2023 Kabupaten 171 Kali

PEKANBARU- Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Kasmarni kepada Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau beserta jajaran yang telah melakukan penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Penandatanganan RPP dan RKT tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan rapat koordinasi Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Bengkalis. Rabu (07/06/2023) Bertempat di Ballrroom Novotel Hotel Pekanbaru.

gambar

Untuk penandatanganan RPP dilakukan secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Kepala BKSDA Riau Genman S. Hasibuan.

Sedangkan untuk penandatangan RKT dilakukan oleh Kepala BKSDA Riau bersama Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Agus Sofyan dan beberapa dinas terkait lainnya.

gambar

Dalam arahannya Kanjeng Mas Kasmarni Purbaningtiyas mengatakan bahwa penandatangan RPP dan RKT tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama terkait pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pemanfaatan dan pengembangan transportasi terbatas di SM Giam Siak Kecil dan SM Balai Raja pada tanggal 06 Mei 2023 yang lalu.

“Kami berharap, melalu penandatanganan RPP dan RKT ini, apa yang menjadi maksud, tujuan serta sasaran dari perjanjian kerjasama kita meliputi penyediaan prasarana transportasi berupa jalan penghubung untuk daerah terisolir atau jalan yang sudah ada sebelum kawasan ditetapkan, fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan, di dalam dan sekitar kawasan SM Giam Siak Kecil serta kawasan SM Balai Raja dapat terlaksana secara maksimal, serta berdampak besar dalam memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat.” Ujar Kasmarni.

gambar

Dalam kesempatan itu juga Buk Kas menegaskan perangkat daerah yang telah menandatangani RKT yakni Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainnya untuk segera melaksanakan seluruh rencana yang tertuang dalam RKT tersebut.

“Apa artinya kerjasama kita buat, jika tidak ada implementasinya. Mengingat, masyarakat kita saat ini butuh bukti dan implementasi, bukan butuh janji atau kertas kerjasama yang kita tanda tangani tadi” Tegas Kasmarni.

Sementara itu Kepala BPKSDA Riau dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga RPP dan RKT yang sudah ditandatangani dapat terealisasi sesuai rencana secara baik dan tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

"Mari bersama kita bangun komunikasi dan koordinasi agar rencana kita dalam memberikan akses serta membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan teararah" Ujar Kepala BPKSDA.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan harapan, melalui kegiatan ini nantinya kebutuhan masyarakat terpenuhi dan kelestarian alam diwilayah konservasi juga bisa terjaga.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo