Gambar
Lepas Jalan Santai dan Lomba Mancing Desa Lubuk Muda, Wabup Bengkalis Berikan Apresiasi Sembari Menerima Aspirasi
Minggu, 20 Agustus 2023 Kecamatan 236 Kali

SIAK KECIL- Ribuan masyarakat Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil tumpah ruah mengikuti jalan santai dan lomba mancing sempena memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Desa Lubuk Muda yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso di Desa Lubuk Muda, Minggu (20/08/23).

gambar

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa Lubuk Muda beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini.

gambar

"Melalui kegiatan ini selain memperkuat silaturrahmi hendaknya dapat menjadi media untuk kita memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam memperkuat kebersamaan untuk membangun desa serta daerah kita agar lebih bermarwah, maju dan sejahtera lagi." Pinta Bagus.

Mari kita tunjukkan sambung Bagus lagi bahwa kita adalah masyarakat yang berpotensi, masyarakat yang saling mendukung, karena dengan saling mendukung itu kita menjadi kuat. Hindari sikap saling memusuhi, saling membuat fitnah yang justru dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan dan menjadi penghambat pembangunan.

gambar

Lebih lanjut Wakil Bupati juga sangat mendukung kegiatan memancing diparit Desa Lubuk Muda ini sebagai agenda tahunan agar kelak bisa dikembangkan menjadi objek wisata baru desa Lubuk Muda.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan KBS siap mendukung, dan nanti kami berharap Dinas terkait seperti Dinas Perikanan, Dinas PMD dan lainnya bisa memanfaatkan potensi desa ini untuk dikembangkan agar lebih bermanfaat dan berdaya kedepannya, yang semata mata untuk kesejahteraan masyarakat." Ujar Bagus.

gambar

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Muda Irawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang selama ini telah banyak membantu desa agar lebih maju, mandiri dan berkembang melalui berbagai programnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa yang akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 28 agustus mendatang berharap uluran bantuan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membantu desanya mengembangkan patensi anak sungai atau parit lokasi lomba mancing menjadi objek wisata didesanya.

gambar

"Masyarakat kami butuh hiburan, butuh objek wisata yang murah meriah, dan kami melihat jika parit ini dapat dikembangkan ianya akan menjadi objek wisata yang mampu memberikan hiburan kepada masyarakat kami dan bukan itu saja, pengembangan objek wisata ini juga akan berdampak dalam mengembangkan UMKM yang ada di Desa Lubuk Muda" Harap Kades.

Selain membuka kegiatan jalan santai dan lomba mancing momentum tersebut dimanfaatkan juga oleh Wakil Bupati untuk menerima berbagai aspirasi dari masyarakat.

gambar

Terlihat banyak masyarakat yang menjumpai orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis itu untuk menyampaikan bebagai aspirasi agar mendapatkan bantuan serta perhatian dari Pemerintah Daerah.

Terlihat utusan masyarakat Desa Tanjung Belit Bapak Salim menyampaikan aspirasi terkait pemasangan dan pelayanan listrik, kemudian ada juga masyarakat yang menyampaikan aspirasi terkait pengembangan mangrove, aspirasi terkait UMKM, aspirasi terkait pelayanan dan sebagainya.

gambar

Semua aspirasi tersebut ditampung oleh Wakil Bupati untuk kedepannya akan dilaporkan dengan Ibu Bupati sebagai Kepala Daerah.

"Baiklah, aspirasinya saya tampung dulu, nanti mohon berkasnya seperti proposal serta pendukungnya dipengkapi dan akan saya laporkan kepada Ibu Bupati untuk kita siapkan apa langkah yang tepat. Saya yakin Ibu Bupati pasti setuju karena semuanya terkait kesejahteraan masyarakat. Namun masyarakat juga mohon bersabar ya, karena untuk segala sesuatu itu butuh proses." Ucap Bagus.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Kadis Perikanan Kholijah, Kadis Dalduk H.Hambali, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Kabag Ekonomi Khairi Fairizal, Kadis PMD yang diwakili Kabid P2M Tarmizi. Ikut juga Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Humas Pertamina Rahmay Hidayat, Kapolsek Siak Kecil Eko, Ketua MKA LAMR Siak Kecil A.Latif, Ketua DPH Edi Yusri, Wakil Ketua Baznas Bengkalis Risman Hambali dan undangan lainnya.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo