Gambar
Bupati Kasmarni dan Wakil H. Bagus Santoso Buka MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis
Senin, 04 September 2023 Kabupaten 195 Kali

PINGGIR- Penekanan tombol serinei tandai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin (4/9/2023), bertempat di halaman Kantor Camat Pinggir.

MTQ yang akan dihelat selama sepekan itu diikuti 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dengan mengangkat tema “meneguhkan pengalaman nilai-nilai al-qur’an dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera”.

gambar

Bupati Kasmarni dalam arahannya mengatakan kegiatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini, hanyalah sarana evaluasi dan bukanlah tujuan akhir. Karena sebenarnya ada tujuan lebih penting, yang ingin kita capai, yaitu adanya upaya serta komitmen kuat seluruh elemen masyarakat muslim didaerah ini, untuk meneguhkan dirinya dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi dengan alquran, baik dengan cara membaca, mempelajari serta mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

gambar

"Faktanya, harapan ideal ini belum sepenuhnya terwujud. Karena kita masih melihat, tidak sedikit dari kita sesama muslim yang dalam menjalani kehidupan jauh, bahkan sangat jauh, dari tuntunan al-qur'an. masih banyak dari kita yang lebih senang mengikuti perintah hawa nafsu, sehingga kehidupan yang kita jalani, tidak bermuara pada keselamatan", ucapnya.

Lebih lanjut Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama meneguhkan diri untuk kembali kepada nilai-nilai suci al-quran dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan alqur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta rasa persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, bermarwah, maju dan sejahtera.

gambar

"Kepada seluruh orang tua, para guru, penyuluh agama, ustadz dan ustadzah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk Camat dan Kepala Desa, terus tumbuhkan pemahaman yang kuat kepada masyarakat terhadap al-qur'an. Karena jika pemahaman masyarakat kuat terhadap alqur’an, maka secara otomatis mereka dapat mengerti apa dan bagaimana mengamalkan nilai al-qur'an itu dalam kehidupan.

Alhamdulillah, memasuki tahun ketiga kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati tambah Bukkas, daerah kita saat ini meraih banyak capaian serta prestasi dan penghargaan yang membanggakan, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi serta lembaga-lembaga lainnya.

Namun demikian, semua itu tidak harus membuat kita terlena dan berpuas diri, komitmen kami dan kita semua untuk terus memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat melalui tagline bermasa harus tetap kita gaung dan kita lakukan.

"Maka sudah saatnya untuk kita membangun negeri ini dengan meninggikan kebersamaan, kecerdasan, kebajikan, kreativitas, dan kerja berkualitas. mari kita kuatkan sinergi dan saling bahu membahu dalam membangun daerah ini, agar Kabupaten Bengkalis menjadi yang terbaik, yang In Syaa Allah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang bermarwah, maju dan sejahtera", pungkas Bukkas.

Hadir pada pembukaan MTQ tersebut Bupati Bengkalis Ke-14 Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Surya Budiman, Al Azmi, Septian Nugraha, Febriza Luwu, Safroni Untung, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra TH. Kemudian Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal Bengkalis M.Johan, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Suparjo, Mustafa Kamal, Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Pejabat Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat dan Ketua TP-PKK Se-Kabupaten Bengkalis serta ribuan masyarakat.

Sumber : prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo