Gambar
MTQ KE-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Ditutup, Bupati Ucapkan Tahniah Kepada Para Pemenang
Senin, 11 September 2023 Kabupaten 264 Kali

PINGGIR- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup oleh Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis DR. H Bagus Santoso, Minggu 10 September 2023 di Astaka Utama Halaman Kantor Camat Pinggir.

Pada kesempatan tersebut Wabup Bagus Santoso memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, unsur Forkopimda, para dewan dan majelis hakim, camat, termasuk perangkat daerah terkait.

Selain itu sambung Bagus, kepada warga masyarakat dan semua pihak yang telah banyak menguraskan energi, serta ikut berkonstribusi, melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja berkualitasnya, sehingga seluruh agenda MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis dapat terlaksana dengan lancar, tertib dan aman, sehingga dapat menghasilkan juara pada masing-masing cabang musabaqah.

gambar

"Semoga suasana yang kondusif, damai, religius serta persaingan positif antar kafilah selama penyelenggaraan MTQ ke-48 ini, tetap selalu terpelihara dan terus meningkat pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang,” harap Bagus.

Kegiatan yang religius ini merupakan momentum yang dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahmi, dan sarana untuk meneguhkan pengamalan nilai-nilai al-qur’an dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera, ujar Bagus.

Wabup berharap melalui pelaksanaan MTQ ini, hendaknya kita maknai bukan semata-mata untuk mengidentifikasi para qori dan qoriah maupun kafilah yang terbaik. Akan tetapi menjadi media untuk kita memperkuat komitmen dalam rangka mengagungkan dan memuliakan al-qur’an sebagai wahyu ilahi yang menjadi pedoman utama kita sebagai muslim.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tetap berkomitmen untuk terus membangun rohani masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Dengan strategi, mengoptimalkan pendidikan keagamaan dalam semua level, jelas Bagus.

gambar

Karena lanjut Bagus, apabila rohani masyarakat yang dibentuk dari nilai-nilai agama yang berlandaskan al-qur’an, tentunya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang berakselerasi pula dengan terbentuknya akhlak, moral dan budi pekerti, sehingga mampu membentuk ummat yang berkarakter. dan semua itu sedang kita laksanakan melalui kegiatan pembinaan umat, satu desa dan kelurahan satu penyuluh agama.

”Mari bersama kita berdo’a dan berikhtiar, mudah-mudahan kegiatan MTQ ke-48 ini dapat memberi bekas serta berpengaruh besar terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim yang ada di Negeri junjungan ini, agar dapat bangkit menjadi insan yang bermarwah, maju dan sejahtera,” ajak Bagus.

Selamat dan tahniah kepada para juara MTQ. Namun jangan dulu cepat berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai, karena akan ada tanggung jawab yang lebih berat lagi bagi pemenang, yakni sebagai duta Kabupaten Bengkalis yang akan berjuang pada MTQ di tingkat Provinsi Riau nantinya, ucap Bagus.

Kepada yang belum berprestasi pada penyelenggaraan MTQ ke-48 ini, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di tahun yang akan datang, pesan Bagus.

Terlihat hadir Ketua DPRD kab. Bengkalis diwakili Wakil ketua lll DPRD kab. Bengkalis Syaifull Ardi, Dandim 0303/Bengkalis, diwakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Pinggir, Kompol Darmawan, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadan. D. S.H.I, Plt. Kasat pol PP kab. Bengkalis Hengki Irawan, SH, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan, Ketua Umum MKA LAMR Kab. Bengkalis, Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, M.Ag, Ketua Baszas Bengkalis, Ismail.S.Sos, Ketua Kemenag Bengkalis,Drs. H. Khaidir, Ketua TP PKK kab. Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Para LPTQ kab. Bengkalis dan seluruh para undangan.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo