Gambar
Kabupaten Bengkalis Di Daulat Juara 1 Stand Terbaik ESSSE 2023
Minggu, 17 September 2023 Kabupaten 202 Kali

BATAM – Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah menghadiri acara penutupan kegiatan pameran Explore South Sumatera Selatan Expo (ESSSE) 2023, the eternally off beauty yang bertempat di Nagoya Hill Shopping Mall Batam, Minggu (17/09/2023).

Acara yang digelar pada tanggal 14 hingga 17 September tersebut diikut 20 stand dari seluruh Indonesia, Termasuk Stand Bazar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis.

Selama pameran berlangsung yang menjadi produk uggulannya, yakni lempuk durian laris manis diborong pengunjung Stand Kabupaten Bengkalis yang bersebelahan dengan stand Provinsi Sumatera Selatan.

gambar

Keikutsertaan Kabupaten Bengkalis pada ajang tersebut yaitu dalam upaya pemulihan perekonomian bagi pelaku usaha Industri kecil Menengah ( IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna mempromosikan produk-produk unggulan daerah Kabupaten Bengkalis.

Sebelum penutupan Istri Wabup Bengkalis terlebih dahulu meninjau stand Bazar Kabupaten Bengkalis yang disambut antusias oleh pramu stand sambal berbincang-bincang menunjukan produk yang ditampilkan selama pameran berlangsung.

gambar

Pada kesempatan tersebut Aisyah mengatakan, pihaknya bersyukur Kabupaten Bengkalis bisa ikut dalam ESSSE 2023, ia berharap Dekranasda Kabupaten Bengkalis tetap sukses, dan berjaya dengan seringnya mengikuti event-event pameran.

“Alhamdulillah untuk kerajinan, di Kabupaten Bengkalis tergolong banyak yang unik seperti pameran hasil kerajinan tangan berbahan dasar, tenun, kain batik, tanjak serta berbagai produk makanan seperti lempuk durian, bolu kemojo, bolu nenas, manisan cermai, mie sagu, dan kerupuk ikan yang merupakan makanan khas Kabupaten Bengkalis,” jelasnya.

gambar

Aisyah juga berharap dengan keikutsertaan dalam promosi expo ini, produk IKM dan UMKM asal Kabupaten Bengkalis bisa meluaskan jangkauan pemasarannya mulai di tingkat lokal, nasional dan bahkan internasional.

Kemudian pada acara penutupan tersebut, setelah diumumkan oleh panitia penyelenggara Stand Kabupaten Bengkalis di daulat sebagai Stand terbaik pertama.

gambar

Sementara terbaik kedua diraih Stand Kabupaten Bogor dan Stand terbaik ketiga diraih Musilawas Utara. Dengan keberhasilan tersebut Aisyah mengucapkan tahniah dan selamat kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis dan Dekranasda yang mewakili Stand Bazar Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil mempromosikan produk hasil IKM dan UMKM Kabupaten Bengkalis pada ajang ESSSE 2023 INI.

“Ke depan kepada Dinas terkait lebih gencar lagi untuk melaksanakan promosi seperti ini, demi pemulihan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bengkais,” harap Aisyah.

gambar

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Plt. Sekretaris Paulina merasa senang dan bangga dengan perstasi yang diraih, namun kami akan lebih bekerja keras lagi untuk melaksanakan kegiatan promosi ini, supaya produk yang dihasilkan dari Kabupaten Bengkalis bisa terkenal bukan hanya dalam negeri saja tetapi bisa sampai luar negeri.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu kolaborasi semua pihak, baik dari pelku usaha maupun dari dinas terkait lainnya," ujar Paulina.

Terlihat hadir Kasi Promosi Disbudpar Dalam Negeri Provinsi Sumatera Selatan Diana Puspita, Direktur Utama PT Durhi Do Artha Mas Widya Zaskia dan Bendahara Dekranasda Kabupaten Bengkalis Hj. Asmalia Rayni Santi serta tamu undangan lainnya.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo