Gambar
Camat Siak Kecil Hadiri Sosialisasi Program Beasiswa SDM BPDP-KS
Kamis, 19 Oktober 2023 Kecamatan 396 Kali

SIAKKECIL- Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma hadiri kegiatan sosialisasi program beasiswa SDM BPDPKS Dewan Pimpinan Unit(DPU) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) dalam mendorong anak-anak petani sawit untuk bisa mengenyam pendidikan. Salah satunya dengan mengikuti program beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), kamis (19/10/2023).

Upaya ini dilakukan secara langsung oleh Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Sapra, dalam menanggapi pemerintah Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis(15/23) kemarin lusa, dengan menyambangi langsung SMA N Kecamatan Siak Kecil.

“Pertama, kita memberikan informasi bahwa ada peluang program beasiswa untuk semua anak-anak SMAN sederajat yang berada di kecamatan Siak Kecil, pekerja yang berkaitan dengan sawit,”ungkap Sapra.

Dan juga, selain memberikan informasi mengenai peluang beasiswa BPDPKS, juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk mau melanjutkan pendidikan mereka.

“Terkait hal itu, kehadiran kita ini juga untuk memberikan motivasi ke mereka. Karena yang namanya petani sawit itu kan tidak semuanya makmur, banyak juga yang hidup pas-pasan,” ujarnya.

Lanjut Sapra, ini juga salah satu program APKASINDO dalam membantu SDM dan kesejahteraan masyarakat, dan juga respon kita dalam menanggapi permintaan pemerintah Kecamatan Siak Kecil melalui Camat Syahnan, di mana beliau meminta agar program beasiswa BPDPKS berjalan dengan baik dan terealisasi tetap sasaran,”tambahnya.

Sementara itu, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma menyampaikan, bahwa Program Beasiswa Sawit merupakan bagian program Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit yang pendanaannya didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

“Maka dari itu, hendaknya beasiswa ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sumber daya manusia anak petani dan buruh tani sawit, khususnya di kecamatan Siak Kecil, kabupaten Bengkalis pada umumnya,”kata camat Syahnan.

Lanjutnya, ini juga sesuai dengan visi dan misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni guna menjadikan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa), agar tiap perusahaan di kabupaten Bengkalis wajib membantu masyarakat sesuai aturan dan prosedur perusahaan melalui CSR maupun BPDPKS diwilayah perusahaan tersebut.

“Alhamdulillah respon pihak APKASINDO luar biasa. Hingga turun langsung mensosialisasikan program beasiswa BPDPKS itu. Mudah mudahan program ini terus berjalan baik dan berkelanjutan,” ucapnya.

Atas nama pemerintah Kecamatan Siak Kecil saya ucapkan terimakasih kepada pihak DPU APKASINDO, Kita berharap semakin banyak siswa yang akan ikut program ini. Karena ini sangat bermanfaat buat masa depan anak-anak petani dalam melanjutkan pendidikan khususnya di kecamatan Siak Kecil,”imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Dewan Pimpinan Unit APKASINDO Sapar dan jajarannya, kepala Sekolah SMAN beserta guru guru dan putra putri murid sekolah SMAN beserta tamu undangan lainnya.

Sumber : Riaunet.com

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo