Gambar
Bawaslu Bengkalis Taja Pentas Budaya, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Terlibat Dalam Pengawasan Pemilu Serentak 2024
Minggu, 19 November 2023 Kabupaten 118 Kali

BENGKALIS- Ratusan masyarakat Kabupaten Bengkalis tumpah ruah ikuti pergelaran pentas budaya pengawasan pemilu partisipatif 2024 yang ditaja Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Minggu (19/11/2023), bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis.

Perhelatan Pentas Budaya tersebut merupakan upaya Panwaslu Kabupaten Bengkalis untuk mengedukasi sekaligus mendekatkan diri guna memantik partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan setiap tahapan pemilu serentak tahun 2024.

gambar

Rangkaian kegiatan pentas budaya diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan jalan santai serta berbagai macam penampilan seni budaya lainnya.

Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Bengkalis yang telah menyelenggarakan pentas budaya pengawasan pemilu partisipatif.

gambar

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya menyambut baik kegiatan ini, sebagai media edukasi sekaligus sebagai sarana bagi bawaslu untuk membumikan pengawasan berbasis masyarakat, guna membangun kesadaran kolektif antara penyelenggara pemilu dan masyarakat secara partisipatif dalam melakukan pengawasan pemilu, serta meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024", ujar Bustami.

Lebih lanjut beliau menyampaikan mengingat pemilu adalah manifestasi dari kedaulatan rakyat, maka sebagai rakyat tentunya harus ikut terlibat, guna memastikan penyelenggaraan pemilu nantinya benar-benar berjalan demokratis, jujur, adil, bermarwah dan berintegritas.

gambar

"Guna menyukseskan kegiatan pesta demokrasi dan meminimalisir terjadinya konflik atas kepercayaan terhadap integritas proses dan hasil pemilu, tentunya semua pihak harus memperkuat sinergisitasnya, baik kami Pemerintah Daerah, KPU, Panwaslu, Polri, TNI, Partai Politik, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pers serta seluruh elemen masyarakat, agar pesta demokrasi yang akan kita jalani dapat menghasilkan pemilu yang demokratis baik dari proses maupun hasilnya, dan juga dapat berjalan dengan kondusif, aman, guyub, serta lancar", harapnya.

gambar

Kami percaya sambung Bustami lagi, dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelum ini, kita memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk mempersiapkan pemilu 2024 jauh lebih baik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.

Oleh karenanya kata Bustami, Momentum waktu yang masih tersisa ini tentunya harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu, memperbaiki setiap kekurangan, masalah, kendala serta kelemahan-kelemahan yang ada. dan ini harus segera kita selesaikan secara bersama-sama", pungkasnya.

gambar

Hadir pada acara tesebut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sofyan Said serta undangan lainnya.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo