Gambar
Kecamatan Siak Kecil Serahkan Donasi Untuk Palestina
Senin, 27 November 2023 Kecamatan 99 Kali

SIAK KECIL- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis pada Ahad, 26 November 2023 menerima secara simbolis donasi untuk Membasuh Luka Palestina dari Kecamatan Siak Kecil.

Penyerahan donasi kemanusiaan tersebut dilaksanakan pada kegiatan hari jadi Kecamatan Siak Kecil yang ke-20 yang digelar dihalaman Kantor Camat Siak Kecil.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis Ismail kepada media menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Siak Kecil.

" Atas nama rakyat Palestina kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Siak Kecil yang telah menggerakkan warganya melalui forum anak sekecamatan Siak Kecil. Mudah mudahan donasi ini akan menjadi pengetuk pintu bagi yang lainnya. Karena donasi ini masih diperpanjang sampai dengan tanggal 30 November 2023.

Harapan kami kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis mari sama sama kita bahu membahu untuk membantu saudara-saudari kita di Palestina dengan memberikan donasi terbaik melalui lembaga resmi pemerintah yakni BAZNAS Kabupaten Bengkalis."Ungkap Ismail.

Lebih lanjut Ismail mengatakan agar penyaluran donasi ini bisa sampai kepada Palestina, maka harus melalui Pemerintah. karena tanpa melalui Pemerintah donasi ini akan sulit masuk ke Palestina disebabkan Israel telah banyak menutup semua akses pintu masuk bantuan, maka yang dapat melakukan diplomasi ini hanyalah pemerintah.

Disamping itu BAZNAS telah bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri untuk membuka masuk jalannya bantuan ke Palestina.

"Kami juga turut menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis tanpa memandang suku dan agama. Ini bukan lagi tentang sentimen agama tapi kemanusiaan, melihat telah banyak nyawa berjatuhan atas kekejaman yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina termasuk anak-anak, bayi dan balita dan warga sipil telah banyak dibantai secara brutal oleh Israel Laknatullah."ujarnya.

Menanggapi krisis kemanusiaan yang saat ini tengah dihadapi rakyat Palestina, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma menyampaikan empati dan kepedulianya. Dirinya mengatakan bahwa penggalangan donasi ini akan terus berjalan.

"Kami juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat, organisasi pemuda, termasuk forum forum yang ada seperti forum anak, bujang dan dara. Hal ini menurut kami apa yang telah dilakukan Israel bukan lagi masalah agama tertentu, akan tetapi sudah melampaui batas sehingga kita sangat wajib untuk turut andil dan ambil bagian dalam membantu rakyat Palestina atas dasar sisi kemanusiaan.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kecamatan Siak Kecil khususnya, kami himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Siak Kecil untuk dapat berempati serta berkontribusi untuk menyalurkan donasi kemanusiaannya, tanpa terkecuali". jelas Camat Siak Kecil Syahnan.

Sebagai informasi total donasi pertanggal 26 November 2023 yang telah terkumpul di BAZNAS Kabupaten Bengkalis dari seluruh masyarakat melalui tunai dan transfer sebesar Rp. 516.450.959. Sedangkan beberapa sumber donasi yang bersumber dari Kecamatan Siak Kecil masih dalam proses penghitungan ulang dan akan segera diinformasikan melalui media BAZNAS Bengkalis.

Donasi untuk Membasuh Luka Palestina dari Kecamatan Siak kecil diserahkan secara simbolis oleh Camat Siak Kecil Kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis dan disaksikan ratusan warga yang hadir pada kegiatan tersebut.

Untuk salurkan donasi bisa melalui Rekening BAZNAS Tanggap Bencana berikut ini : 1082009104 Bank Riau Kepri Syariah atau 7121650392 Bank Syariah Indonesia. Konfirmasi di 085364736382 (Risman Hambali, M.E. Wakil Ketua I BAZNAS Kab. Bengkalis).

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Jum'at, 19 Juli 2024
Peringatan Harganas Ke-31 Provinsi Riau, Bengkalis Terima Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas

PEKANBARU - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Riau diselenggarakan di Balai Serindit Pekanbaru Jumat, 19...

Gambar
Kamis, 18 Juli 2024
Evaluasi SAKIP, Bupati Kasmarni Bersama Kepala PD Paparan Dihadapan KemenPAN-RB

PEKANBARU - Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bengkalis tahun 2024, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah...

Gambar
Selasa, 21 Mei 2024
Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN

JATINANGOR - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bertempat di Balairung Rudini Kampus...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email [email protected]
logo