Gambar
Bupati Kasmarni Salurkan 48.500 Paket Sembako Bersubsidi Tahap II Untuk Keluarga Miskin dan Kurang Mampu
Senin, 04 Desember 2023 Kecamatan 47 Kali

SIAK KECIL- Bupati Bengkalis Kasmarni launching dan serahkan secara simbolis sebanyak 48.500 (empat puluh delapan ribu, lima ratus) paket pasar murah bersubsidi untuk masyarakat miskin dan masyarakat tidak mampu yang berada di 155 (seratus lima puluh lima) desa dan kelurahan di 11 (sebelas) kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis kepada Camat Se-Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Siak Kecil, Senin (04/11/23) siang.

Dalam arahannya Bupati Kasmarni menyampaikan bahwa semua ini merupakan tindakan serta gerak cepat kami selaku Kepala Pemerintahan di Negeri Junjungan ini guna meringankan beban masyarakat, agar kita dapat membangun kekuatan ekonomi masyarakat sekaligus menjamin ketersediaan barang dan menstabilkan harga barang kebutuhan pokok ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi saat ini sambung Buk Kas sapaan akrabnya, kita memahami bahwa kondisi perekonomian kita belum betul-betul stabil dampak dari inflasi, ditambah lagi dengan akan meningkatnya permintaan barang kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru, termasuk adanya perubahan iklim yang tidak menentu, sehingga membuat banyak petani kita yang gagal panen, serta adanya masyarakat kita yang terkena musibah seperti banjir dan sebagainya.

“Kami berharap, apa yang kita lakukan hari ini seluruh masyarakat khususnya masyarakat miskin dan kurang mampu bisa terbantu, begitu pula dengan inflasi serta harga barang pokok dipasar juga bisa terjaga dan kembali stabil.” Harap Bupati.

Karena kegiatan pasar murah bersubsidi ini sifatnya berkelanjutan, sambung Bupati lagi, untuk tahun 2024 melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis telah kami perintahkan untuk mengalokasikan anggaran kegiatan pasar murah ini pada APBD murni tahun 2024.

Semua itu, tentunya dengan tujuan yang sama, agar masyarakat dan rumah tangga miskin di daerah ini dapat merasakan manfaat dari kepedulian dan komitmen kita dalam menjalan setiap misi maupun program unggulan daerah, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan Sejahtera.

Diakhir arahannya Bupati Kasmarni mengingatkan kepada Camat, Kepala Desa serta Lurah agar dalam penyaluran sembako bersubsidi tersebut dilaksanakan tepat sasaran.

“Paket pasar murah ini diperuntukkan bagi kalangan keluarga kurang mampu atau rumah tangga miskin saja. Untuk itu, kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa kami ingatkan, untuk melakukan pendataan penerima paket pasar murah bersubsidi ini secara baik sesuai kriteria, agar paket sembako pasar murah bersubsidi ini benar-benar tepat sasaran" Ingat Kasmarni.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perdagangan, Zulpan, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol fridolin Kepala Bulog Bengkalis Budhi Indrawan Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Forkopimcam Kecamatan Siak Kecil, Kepala Desa serta undangan lainnya.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Selasa, 20 Februari 2024
Bupati Hadiri Purnatugas Gubri Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution

PEKANBARU- Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, menghadiri acara silaturahmi pelepasan tugas Gubernur...

Gambar
Minggu, 11 Februari 2024
Hari Tenang, Bawaslu dan Tim Gabungan Tertibkan APK

BENGKALIS - Memasuki hari tenang kampanye Pemilu, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), bersama tim gabungan dari jajaran Polri TNI...

Gambar
Jum'at, 09 Februari 2024
Dinsos Bengkalis Salurkan Sumbangan ASN dan Non ASN Riau ke Korban Banjir di Siak Kecil

BENGKALIS - Pasca diterimanya bantuan sembako hasil sumbangan seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Mulai dari Diri Sendiri
Berusaha dan Berdo'a
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak 08117501770
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo