Gambar
Bukan Lagi Mimpi, Hari Ini Gubri dan Bupati Kasmarni Tandatangani Naskah Kerjasama Pembangunan Jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) Menuju Pulau Bengkalis
Rabu, 13 Desember 2023 Provinsi 269 Kali

PEKANBARU- Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik terkait rencana pembangunan jembatan penghubung daratan sumatera (Bukit Batu) dengan Pulau Bengkalis yang dipelopori oleh Pemerintah Provinsi Riau, khususnya Bapak Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution.

Karena kami yakin, pembangunan jembatan tersebut akan berdampak besar pada peningkatan daya saing daerah, baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, transportasi, perdagangan, pariwisata dan budaya.

gambar

Demikian ditegaskan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya dihadapan Gubernur Riau dalam kegiatan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tentang Pembangunan Jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Rabu (13/12/2023).

Lebih lanjut Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas menyampaikan bahwa melalui naskah kesepakatan bersama ini, mari bersama-sama kita kuatkan sinergi, kolaborasi, komitmen dan semangat juang yang tinggi, untuk mengimplementasi seluruh kerjasama yang telah kita sepakati, dalam meraih cita-cita pembangunan jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) menuju Pulau Bengkalis tersebut.

gambar

“Kami siap mendukung untuk bersama-sama kita menggerakkan rencana baik ini, termasuk membangun sinergi pembangunan jembatan ini dengan Pemerintah Pusat.” Ucap Kasmarni.

Apalagi sambung Buk Kas, saat ini Pemerintah Pusat sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2025-2029, dan menurut kami, alangkah baiknya kita bersama-sama dapat bertemu, berdiskusi dan beraudiensi langsung dengan dua pihak, yakni Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional serta Menteri Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Republik Indonesia.

gambar

Agar rencana program pembangunan jembatan ini bisa dimasukkan dalam program strategis nasional di tahun 2025-2029. Sementara itu Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan duduk bersama Pemerintah Pusat, membicarakan supaya jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera (Kecamatan Bukit Batu) tersebut bisa terwujud dan terealisasi sesuai dengan harapan kita semua.

“Jembatan ini adalah sebuah keinginan yang perlu kita upayakan dan diperjuangkan bersama ke depan agar bisa terwujud.” Ujarnya.

gambar

Makanya hari ini lanjut Gubri, kita Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuat sebuah kesepakatan dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan jembatan, yang mana jembatan tersebut sudah sangat lama diimpikan oleh masyarakat di Provinsi Riau khususnya masyarakat yang ada di Kepulauan Bengkalis.

Namun sepanjang perjalanan itu sambung Gubri lagi, hingga hari ini belum bisa kita wujudkan, tetapi saya berpikiran, yang mana saya lahir dan besar di pulau tersebut merasa juga bahwa jembatan tersebut perlu kita segerakan pembangunannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto, Forkopimda dan Pejabat Provinsi Riau. Sedangkan dari Pemkab Bengkalis ikut mendampingi Bupati Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo