Gambar
Untuk Ketiga Kalinya Pemkab Bengkalis Kembali Raih Penghargaan Pada Ajang KI Riau Award 2023
Jum'at, 22 Desember 2023 Provinsi 116 Kali

PEKANBARU– Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2023 ini kembali menerima penghargaan pada ajang KI Riau Award 2023, Kamis (21/12/2023) malam, di Balai Serindit Gubernuran.

Penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2021 tersebut adalah kualifikasi Kabupaten/Kota yang Informatif. Dan diserahkan langsung oleh Komisioner Penyelesaian Sengketa Informasi Komisi Informasi Provinsi Riau, Tatang Yudiansyah kepada Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono.

gambar

Dalam KI Riau Award, status Informatif merupakan kategori penghargaan terbaik bagi badan publik yang telah menyelenggarakan layanan informasi publik. Berdasarkan penilaian tim penilai dinyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis dinilai sebagai daerah Kabupaten / Kota Se-Provinsi Riau yang patuh, transparan dan memiliki komitmen tinggi terhadap Keterbukaan Informasi Publik.

Gubernur Riau dalam arahannya pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Badan Publik yang telah menerima penghargaan.

gambar

"Semoga dengan penghargaan ini kita dapat semakin meningkatkan pelayanan informasi publik agar lebih mudah diakses oleh masyarakat," ujar Gubri.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa pelayanan informasi yang transparan sangatlah berarti karena dapat mendukung pembangunan daerah Sementara itu Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah didapatkan.

gambar

“Alhamdulillah, kita kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota informatif dari Komisi Informasi Provinsi Riau, di mana ini merupakan peringkat terbaik pada seluruh kategori. Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan.," Ujar Andris.

"Keberhasilan Pemkab Bengkalis meraih penghargaan sebagai daerah informatif ini tentunya tak lepas dari kerja sama dan kolaborasi dari badan publik atau perangkat daerah. Untuk itu, kami memberikan apresiasi atas peran perangkat daerah yang memiliki komitmen tinggi dengan memberikan informasi dengan cepat, dengan tepat kepada masyarakat," tambahnya.

gambar

Terima kasih kepada semua pihak, baik PPID Utama maupun PPID Pembantu, sambung Andris, kami berharap tingkatkan kinerja dengan terus aktif menyajikan informasi berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat sebagai wujud transparansi kita dalam pelayanan publik guna mendukung reformasi birokrasi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan Ketua KI Riau Zufra Irwan serta Komisioner KI Riau dan Bupati/Walikota Se- Provinsi Riau. Ikut hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Suwarto.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo