Gambar
Diberi Gelar Adat Melalui Prosesi Penabalan, Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso Sampaikan Rasa Hormat dan Mohon Do’a Agar Amanah
Rabu, 20 Desember 2023 Kabupaten 127 Kali

BENGKALIS- Mendapatkan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Kabupaten Bengkalis Seri Perdana Payung Negeri dan Datuk Timbalan Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso, sampaikan rasa hormat dan takzimnya kepada masyarakat dan Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis.

Dalam acara penabalan atau penobatan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, bertempat di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (20/12/23) pagi.

gambar

Dalam elu-eluannya, Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati H. Bagus Santoso menyampaikan bahwa dari lubuk hati yang paling dalam, tentunya kami berdua berdo’a, semoga kami dipantaskan oleh Allah SWT, dalam memangku gelar adat yang diberikan ini, mengingat gelar adat yang diselipkan kepada kami berdua, bukan sekedar seremonial belaka, akan tetapi mengandung makna yang sangat mendalam.

"Sebagai pemimpin negeri, yang dalam tunjuk ajar melayu dikatakan sebagai orang yang didahulukan selangkah, ditinggikan seranting, dituakan oleh orang banyak, dikemukakan oleh orang ramai, diangkat menurut patutnya dan dikukuhkan menurut layaknya, kami akan terus berupaya membangun harmonisasi, melakukan berbagai kebijakan, membuat program-program, serta tindakan-tindakan yang kami pandang maslahat dan dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang dinamis dan kompleks.” ucap Kasmarni.

gambar

Kami optimis, sambung Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Kabupaten Bengkalis Seri Perdana Payung Negeri itu lagi, melalui program dan kebijakan tersebut, dapat memberikan jalan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat, dapat menjadi pondasi kehidupan yang lebih baik bagi rakyat, serta dapat pula menjadikan Kabupaten Bengkalis, sebagai Negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Kami berdua akan tetap selalu berusaha untuk menjadi pemimpin yang sempurna, dengan mencurahkan segenap kemampuan dan semangat dalam menjalankan amanah. Agar keberadaan kami benar-benar bagaikan kayu ditengah padang, rimbun daunnya tempat berteduh, kuat dahannya tempat bergantung, besar batangnya tempat bersandar dan kokoh uratnya tempat bersilang.” Ucap Kasmarni dengan petatah petitihnya.

gambar

Dalam kesempatan itu juga Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga mengharapkan nasehat, sinergi dan kolaborasi dari semua kalangan yang ada di Negeri Junjungan dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

"Kiranya tegur sapa yang disampaikan kepada kami, benar-benar menjadi “setitik air di kala kemarau, pelepas dahaga di kala haus” sehingga kami dapat menjalankan tugas dan amanah dengan lebih baik sesuai aturan perundang-undangan," terangnya.

gambar

Diakhir sambutannya Kasmarni mengharapkan, gelar adat ini tentunya akan kami jaga dengan amanah dan penuh kesungguhan, sehingga dapat menjadi spirit bagi kami dalam memimpin dan melakukan kerja-kerja kebaikan demi kemajuan Kabupaten Bengkalis saat ini dan masa akan datang, sekaligus menjadi perekat dan panutan ditengah-tengah masyarakat.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo