Gambar
Gunakan Pompong, Bupati Kasmarni Tetap Sambangi Masyarakat Terdampak Banjir di Siak Kecil
Selasa, 16 Januari 2024 Kecamatan 199 Kali

SIAK KECIL- Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis Setyo Bimo kunjungi warga terdampak banjir di Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Selasa (16/1/24).

Kehadiran Kepala Daerah Bengkalis bersama Kapolres Bengkalis tersebut guna menyambangi warga setempat, memberikan support sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban yang terdampak banjir.

gambar

Banjir yang telah terjadi selama lebih kurang satu bulan tersebut menenggelamkan rumah warga hingga tinggi sepinggang dan berbagai pusat pelayanan dasar masyarakat, seperti sekolah, pustu, posyandu, kantor desa dan fasilitas lainnya.

Kejadian tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan belakangan ini dan ditambah pula besarnya air pasang laut.

gambar

Saat ini akses masuk Desa Muara Dua sudah terputus, bahkan Bupati, Kapolres dan rombongan harus menaiki kapal pompong dengan jarak tempuh lebih kurang satu jam untuk sampai disana dari Desa Sadar Jaya.

Bupati Bengkalis saat berdialog dengan masyarakat, terus memberikan support dan semangat kepada masyarakat setempat.

gambar

“Meskipun dalam keadaan seperti ini Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan selalu peduli dengan masyarakat dan selalu hadir untuk membantu masyarakat,” ujar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu.

Lebih lanjut, Beliau juga meminta seluruh masyarakat untuk bersama mendukung dan berdoa agar banjir ini segera surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

gambar

“Kami pastinya prihatin dengan kondisi warga, dan kami akan tetap terus berupaya maksimal untuk mengatasi masalah banjir ini dan membantu masyarakat, seperti menyerahkan bantuan, dan tentunya tenaga kesehatan juga telah kita siapkan di tempat kondisi banjir, mari kita bersama berdoa agar banjir ini segera surut,” tutur Kepala Daerah Bengkalis.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Kalaksa BPBD Bengkalis Sufandi, Plt. Kadishub Bengkalis Adi Pranoto, Plt. Kadiskes Bengkalis Ermanto, Kadis Damkar Bengkalis Alfakhrurrazy, Kadis Perkimtan Bengkalis Supardi, Kadis Kominfotik Bengkalis Suwarto, Ketua Bhayangkari Bengkalis Ny. Vinda Setyo Bimo.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo