Gambar
Terima Penghargaan Bangga Kencana dan DAK, Bupati Harapkan Untuk Melaksanakan Kegiatan Sesuai Juknis
Selasa, 16 Januari 2024 Kabupaten 96 Kali

BENGKALIS- Bupati Bengkalis Kasmarni menerima Piagam Penghargaan Terbaik II Atas Capaian Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan Stanting Kategori Kabupaten, serta Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB Tahun 2024 dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) RI.

Yang diserahkan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia senilai Rp.5.928.633.000- pada program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

gambar

Penghargaan dan Bantuan DAK ini diserahkan langsung Kepala BKKBN Perwakilan Riau Mardalena Wati Yulia senilai Rp.5.928.633.000,- yang diterima langsung Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H. Hambali Pada Acara Silaturahmi Kepala BKKBN Perwakilan Riau, bertempat di Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/01/2024).

Usai menerima Penghargaan Bangga Kencana tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni berharap untuk terus pertahankan kinerja, dan teruslah berinovasi, agar ke depan Kabupaten Bengkalis bisa semakin baik dan unggul disegala bidang, dana ini agar dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan sumber daya maupun aksi di lapangan dalam mendukung Keluarga sehat, bahagia dan sejahtera.

gambar

"Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis dapat bantuan DAK dari BKKBN senilai Rp. 5.928.633.000 Miliar, untuk itu kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana agar dapat membaca, menelaah dan dapat menyesuaikan dengan petunjuk teknis yang sudah di tetapkan, semoga bantuan DAK ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Bengkalis dalam penanggulangan Keluarga Berencana,” pinta Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia mengatakan Pemkab Bengkalis mendapat DAK Sub Bidang KB sebesar kurang lebih 5 Miliar ini supaya dapat dipergunakan untuk membantu Pelaksanaan Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting.

gambar

Selanjutnya Ia juga mengatakan DAK Sub Bidang KB merupakan anggaran yang dialokasikan ke daerah untuk membiayai operasional kegiatan program prioritas Nasional dalam pelaksanaan urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang menjadi urusan daerah termasuk percepatan penurunan stunting.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis H. Suwarto, Plt. Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tasril Akmal, Kalaksa Penanggulangan Bencana Kabupaten Bengkalis Supandi.

Sumber : PROKOPIM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo