Gambar
Pembangunan Jalan dan Infrastruktur Masih Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Kecamatan Siak Kecil
Jum'at, 02 Februari 2024 Kecamatan 45 Kali

SIAK KECIL - Pada tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan anggaran di Kecamatan Siak Kecil masih bersifat strategis terutama pembangunan jalan dan infrastruktur.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ED Effendi, Jum'at 2 Februari 2024 di ruang pertemuan Kantor Camat Siak Kecil.

gambar

ED mengatakan adapun pembangunan yang akan dilaksanakan yakni peningkatan jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua (ruas Sadar Jaya - Bandar Jaya) Rp.5 milyar, peningkatan jalan kantor desa menuju jalan BOB Desa Sumber Jaya Rp.300 juta.

Kemudian pembangunan oprit jembatan Sungai Buluh Desa Muara Dua Rp.700 juta, serta penambahan ruangan UPT Puskesmas Lubuk Muda sebesar Rp.450 juta, juga berbagai kegiatan lainnya.

gambar

Selanjutnya ED meminta kepada Kepala Perangkat Daerah atau perwakilan yang hadir untuk selalu memperhatikan aspirasi dari Desa maupun Kecamatan selanjutnya dapat disinergikan agar menjadi bagian dari rencana kerja Perangkat Daerah sesuai dengan tupoksi.

gambar

"Tentunya dapat mengedepankan azas efektivitas serta pertimbangan keuangan daerah. Kami optimis melalui forum ini dapat menghasilkan kesepakatan bersama dalam usulan skala prioritas Desa terhadap kepentingan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," katanya.

gambar

Pada kesempatan itu ED juga menambahkan sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2025 yakni memantapkan kualitas sumberdaya manusia, infrastruktur dan perekonomian masyarakat menuju Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

gambar

"Kami berharap melalui forum ini agar bersama dapat merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik sesuai dengan arah kebijakan pembangunan agar kemajuan dan kesejahteraan dapat segera diwujudkan," katanya.

Sumber : DISKOMINFOTIK.

BERITA TERBARU
Gambar
Selasa, 20 Februari 2024
Bupati Hadiri Purnatugas Gubri Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution

PEKANBARU- Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, menghadiri acara silaturahmi pelepasan tugas Gubernur...

Gambar
Minggu, 11 Februari 2024
Hari Tenang, Bawaslu dan Tim Gabungan Tertibkan APK

BENGKALIS - Memasuki hari tenang kampanye Pemilu, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), bersama tim gabungan dari jajaran Polri TNI...

Gambar
Jum'at, 09 Februari 2024
Dinsos Bengkalis Salurkan Sumbangan ASN dan Non ASN Riau ke Korban Banjir di Siak Kecil

BENGKALIS - Pasca diterimanya bantuan sembako hasil sumbangan seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Mulai dari Diri Sendiri
Berusaha dan Berdo'a
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak 08117501770
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo