Gambar
Gapoktan Sri Wedana Desa Langkat Gelar Pesta Panen Padi Sekaligus Syukuran
Senin, 20 Mei 2024 Kecamatan 439 Kali

SIAK KECIL - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Wedana Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil menggelar pesta panen padi sekaligus syukuran hasil panen, Ahad 19 Mei 2024, di sawah Dusun Sido Mukti Desa Langkat.

Pesta panen padi ini, mengangkat tema "Dengan Pesta Panen Padi Kita Tingkatkan Produksi Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional".

gambar

Dalam sambutan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid Penyuluhan Adi Zulhami, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh masyarakat, Gapoktan beserta petani Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil yang telah bekerja keras dari mulai pengolahan lahan, penanaman ,perawatan, hingga akhirnya kita dapat melaksanakan syukuran/kenduri padi pada pagi hari ini.

"Marilah kita bersyukur kepada Allah Swt atas rezeki yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan rasa Syukur ini, Allah akan senantiasa melimpahkan rezeki dan berkah nya kepada kita semua,"ucapnya.

gambar

Selanjutnya ia mengajak kepada Gapoktan supaya terus menjaga dan tingkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, sehingga hasil panen padi di Desa Langkat terus meningkat.

"Saya berharap syukuran/kenduri padi hari ini tidak hanya membawa berkah secara materi,tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita. Mari kita selalu bekerja sama dan saling membantu dalam segala hal. Agar desa kita semakin maju dan Sejahtera dan saya ingin mengajak kita semua untuk menjaga tradisi syukuran/kenduri padi ini dengan baik , karena tradisi ini adalah warisan leluhur kita,"tuturnya.

gambarTambah Adi, kesuksesan hari ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan untuk melaksanakan kegiatan ini. Semoga semangat ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.

Tampak hadir, Camat Siak Kecil, Ketua BPP Siak kecil beserta Penyuluh se-Kecamatan Siak Kecil, Danramil Siak Kecil, Kades Langkat, Ketua Poktan dan anggota serta sesepuh kampung Desa Langkat.

Sumber : DISKOMINFOTIK.

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

Gambar
Jum'at, 30 Agustus 2024
70 Atlet Bengkalis Wakili Riau Berlaga di PON XXI, Pesan Bupati: Manfaatkan Kesempatan Ini Untuk Meraih Prestasi di Level Nasional

PEKANBARU - Sebanyak 70 Atlet dan 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis mewakili Provinsi Riau bertanding pada Pekan Olahraga...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email [email protected]
logo