Gambar
25 Orang Paskibra Kecamatan Siak Kecil Sukses Kibarkan Bendera HUT RI Ke 79
Sabtu, 17 Agustus 2024 Kecamatan 64 Kali

SIAK KECIL - Pemerintah Kecamatan Siak Kecil gelar upacara peringatan HUT RI ke-79, bertempat di lapangan kantor Camat Siak Kecil, Sabtu, (17/8/24).

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, komandan upacara anggota TNI Sertu Zainal, untuk pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Anggota Dewan Sugianto, pembawa baki, Tiara (16) Siswi SMKN I Siak Kecil.

gambar

Tampak di tribun undangan, selain Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, turut mendampingi, anggota dewan, Zuhandi, Sugianto, Kapolsek Eko Wahyu, Danramil Letnan Dia Erli, Ka-UPT, Ketua Tim PKK Kecamatan, Jumhaimi, Kades Se-Kecamatan, SD, SMP, SMA Sederajat mewakili, guru , Satpol PP, Polri-TNI, Damkar, BPBD, tokoh adat, tokoh agama, Ormas dan undangan lainya.

Camat yang membacakan kata sambutan Bupati Bengkalis, Kasmarni, menyampaikan untuk menghadapi tantangan-tantangan kita memanfaatkan segala potensi yang kita miliki.

Demi terbebasnya bangsa dari penjajahan oleh karenanya seiring berlangsungnya euforia pesta kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2024 ini tugas kita sekarang adalah menjadi pahlawan selanjutnya yaitu pahlawan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan ini.

Untuk itu sudah sepatutnya bagi kita sebagai anak bangsa untuk mengenang menghormati dan menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan bangsa yang gugur dan telah mendahului kita dalam membela kedaulatan negara ini.

Hari Kemerdekaan dengan merencanakan kontribusi kecil apapun dan telah kita lakukan agar kemerdekaan ini tetap terjaga dan negara serta daerah kita tetap aman damai kondusif maju dan sejahtera. Melalui tema besar HUT RI ke-79 tahun ini yakni "Nusantara Baru Indonesian Maju" sebagai simbol tema yang menggambarkan transisi yang akan terjadi pada tahun 2024 ini yaitu menyongsong ibukota baru pergantian Presiden serta menuju Indonesia era emas 2045 .

Tentunya kita memiliki filosofi akan semangat baru yang harus kita jaga sebagai anak bangsa yakni semangat persatuan dan kesetaraan demi tercapainya segala tujuan.

Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis ASN, TNI-Polri, BUMN, BUMD, Swasta perangkat Kecamatan, perangkat desa dan kelurahan, mari bersama-sama kita perkuat kerjasama dan komitmen untuk membangun Indonesia maju serta membangun Kabupaten Bengkalis BERMASA, agar kita dapat mewujudkan visi besar membawa Indonesia ke puncak kejayaannya yakni Indonesia emas 2045 dan membawa kabupaten Bengkalis BERMASA yang berkelanjutan agar kita dapat mewariskan Indonesia yang lebih baik dan lebih kuat serta Kabupaten Bengkalis yang lebih maju dan sejahtera kepada cucu kita.

Bengkalis BERMASA bukan hanya sekedar konsep, akan tetapi juga semangat dan tekad kita bersama untuk menciptakan perubahan yang berarti di segala bidang baik dari pembangunan infrastruktur peningkatan kualitas pendidikan kesehatan hingga penguatan sektor ekonomi begitu pula dengan tantangan Global perubahan iklim dan dinamika ekonomi yang terjadi saat ini menuntut kita untuk berpikir lebih kreatif dan bertindak lebih cepat.

Oleh karenanya yang berkelanjutan merupakan salah satu jawaban agar kita bisa menghadapi tantangan-tantangan tersebut dengan memanfaatkan segala potensi besar yang kita miliki baik dari kekayaan alam yang berlimpah hingga keberagaman suku dan budaya yang semuanya ini adalah aset yang harus kita kelola dengan baik dan inovatif.

Untuk itu kepada ASN,TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis yang majemuk dan multikultural kita harus bersatu untuk membangun negara kita, daerah yang kita cintai ini karena tanpa persatuan tentu pembangunan tidak akan menuntut kita untuk berpikir lebih kreatif dan bertindak lebih cepat dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis yang majemuk dan multikultural kita harus bersatu untuk membangun negara kita dan daerah yang kita cintai ini karena tanpa persatuan tentu pembangunan tidak akan pernah maksimal.

Sementara itu, Tiara pembawa baki, mengatakan ini pengalaman yang pertama dan berharga membawa Baki tentunya deg-degkan.

"Deg-degkan pak, ini pengalaman pertama dan berharga membawa Baki, tapi dengan latihan yang maksimal oleh anggota TNI pak Sukardi dan pak Hendra, serta Anggota Polisi, pak Budi dan Pak Rusdi, kami 25 orang Paskibra Kecamatan Siak Kecil, seluruhnya proses upacara kenaikan bendera Merah Putih hari Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79 berjalan dengan baik, dan lancar," ucap Tiara.

Sumber : KOMPASPOS.COM

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo