Gambar
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA
Selasa, 03 September 2024 Kecamatan 303 Kali

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar keberadaan Penggiat Penyuluh Agama atau Da'i Bermasa di tengah-tengah masyarakat mampu menjadi agen perubahan dalam mempercepat terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA).

Menurutnya peran serta Da'i begitu strategis dalam menjaga, membina, meredam dan memperkuat nilai-nilai agama kepada masyarakat.

"Program da'i yang dicetus Bupati Kasmarni ini memiliki tujuan agar penggiat atau penyuluh agama dapat menjadi perpanjangan lidah Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi pembangunan serta program-program pemerintah kepada masyarakat," ujar H Herman Nur saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penggiat Penyuluh Agama Kecamatan Siak Kecil, di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Siak Kecil, Selasa, 3 September 2024.

gambar

Beliau menerangkan bahwa sampai saat ini para da'i sudah terbentuk di semua desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga diharapkan mampu menyampaikan program-program pemerintah, baik melalui pengajian, Khutbah Jum'at maupun kegiatan kegiatan lainnya.

Lebih lanjut Herman juga mengharapkan para da'i mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk melakukan program kegiatan yang berkesan bagi masyarakat, sehingga kehadiran da'i bisa menjadi agen perubahan menuju Visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang BERMASA.

Para da'i juga diharapkan harus mampu membuat program serta inovasi yang betul-betul menyentuh hati masyarakat, seperti pembinaan mualaf, buta aksara dan program yang mungkin dapat dikenang dan terkesan oleh masyarakat.

gambar

"Jalin kerja sama dan kolaborasi bersama para ulama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh pendidikan di lingkungan masing-masing. Sehingga semua unsur dapat dirangkul dan dapat bersama-sama melakukan berbagai kegiatan yang inovatif", ungkapnya.

Mengingat telah masuknya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Plt Kabag Kesra H Herman Nur juga berharap kepada 17 orang Da'i di Kecamatan Siak Kecil, mampu menjadi peredam dan menangkis berita-berita hoaks serta ikut membangun suasana pemilu damai, bermartabat dan berintegritas.

Dan jangan sampai keberadaan da'i justru memperkeruh dan memanas suasana di tengah-tengah masyarakat. Sementara itu Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma dalam arahannya mengapresiasi keberadaan da'i di Kecamatan Siak kecil.

"Saat ini laporan dari masyarakat kepada da'i pun sangat bagus, apalagi da'i mampu menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis di semua desa yang ada di Kecamatan Siak Kecil," Ucap Syahnan.

gambar

Beliau juga berpesan kepada para da'i untuk menjalankan tugas dengan amanah, ikhlas dan amanah, sehingga apa yang dilaksanakan menjadi berkah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis BERMASA.

Hadir dikesempatan tersebut Korcam Da'i Kecamatan Siak Kecil, Caturis Nofian Rasyid, Staf Kesra Setda Bengkali, Hafizam, Syahrul, Ahmad Syarif dan Darma Hadi Saputra.

Sumber : Diskominfotik bengkalis

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo