Gambar
Bawaslu Gelar Apel Bersama Dan Pelepasan Patroli Money Politic
Rabu, 02 Desember 2020 Kabupaten 545 Kali

BENGKALIS - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami HY menghadiri Apel Bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik atau Politik Uang, Rabu, 2 Desember 2020.

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Bengkalis dipimpin langsung oleh ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Mukhlasin didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

gambar

Apel yang dilaksanakan bertujuan untuk terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman dan bersih dari money politik. Ketua Bawaslu Mukhlasin menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Bengkalis dan jajarannya, sehingga Apel Siaga dan Patroli bisa terlaksana dengan baik. Demikian juga kepada Lembaga Perguruan Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, adik adik mahasiswa serta rekan rekan dan pihak media yang telah menyatakan kesetiannya besama-sama Bawaslu Kabupaten Bengkalis dalam mengawal dan ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini.

“Kita menyadari bahwa kerjasama pengawasan yang kita lakukan selama ini adalah dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Bengkalis yang bersih, damai dan bebas dari berbagai pelanggaran di dalamnya, kami yakin dan percaya bahwa dengan bersinerginya Bawaslu bersama berbagai pihak serta segenap komponen dan elemen masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam mengawasi Pilkada ini, akan terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang berintegritas dan berjalan sesuai dengan aturan perundang undangan serta terciptanya situasi yang kondusif terhindar dari politik uang, berita hoaks atau ujaran kebencian dan berbagai bentuk pelanggaran lainnya,” ujar Mukhlasin.

Selanjutnya Mukhlasin mengajak kepada masyarakat untuk bersama mengawas Pemilu bersama Bawaslu, untuk menegakkan aturan Pemilu, sehingga menjadi Pemilu berkualitas, bermartabat dan bersih. “Bersama Bawaslu tegakkan aturan Pemilu sehingga jadikan Pemilu berkualitas, bermartabat dan bersih,” tutup Mukhlasin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya Patroli Money Politic yang ditaja oleh Bawaslu dan Polres Bengkalis serta semua yang tergabung dalam satgas.

“Apel bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik ini merupakan upaya kita melakukan pencegahan, kami berharap Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, damai dan terhindar dari politik uang serta berjalan sesuai undang-undang yang ditentukan. Proses ini perlu kita dukung bersama dan kepada Bawaslu untuk selalu melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait,” kata Bustami.

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo