Gambar
Plt.Sekcam Siak Kecil Tinjau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka
Senin, 01 Februari 2021 Kecamatan 857 Kali

Plt.Sekcam Siak Kecil, Aulia Fikri, S.Sos.,M.Si Melaksanakan Peninjauan Persiapan Sekolah Dalam Melakukan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran 2020/2021. Senin,01/02/2021.

Dalam kesempatan ini, Plt.Sekcam beserta rombongan melakukan peninjauan di 2 sekolah yang ada di Siak Kecil, yakni SMA Negeri 1 Siak Kecil, SMP Negeri 1 Siak Kecil.

gambar

Pada kunjungannya, Plt.Sekcam Siak Kecil meninjau fasilitas yang disediakan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 sekaligus menghimbau kepada sekolah – sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan benar.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, diharapkan pihak sekolah mampu menerapan protokol kesehatan dengan cara wajib memakai masker, menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan, serta menyediakan tempat untuk cuci tangan dan termometer untuk cek suhu tubuh,” Kata Fikri.

Keterangan dari pihak sekolah bahwa setiap sekolah memiliki satgas covid-19, jumlah siswa dalam 1 rombel hanya diperbolehkan 50 persen, agar semua dapat belajar dan tidak terjadi kerumunan maka pembelajaran dilakukan secara bergiliran (shift). Waktu belajar dalam sehari hanya berlangsung 2 jam setelah itu siswa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

gambar

Butuh persiapan yang matang untuk melakukan pembelajaran tatap muka, baik kelengkapan protokol kesehatan maupun sosialisasi terhadap komite atau orang tua murid. Bagi sekolah yang persiapannya belum matang, proses pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan.

“Berkenaan dengan rencana mulainya belajar tatap muka di sekolah,perlu dipahami bahwa kapasitas Dinas Kesehatan/UPT Puskesmas hanya memberikan pertimbangan teknis tingkat resiko wilayah kecamatan dengan istilah Zona Merah, Orange, Kuning, atau Hijau”. Pungkas Ka. UPT Puskesmas Sadar Jaya Dr James saat di wawancara.

Turut hadir Kapolsek Siak Kecil, Ketua LAMR Kecamatan Siak Kecil, KA UPT Puskesmas Lubuk Muda, Tursini, SKM, KA UPT Puskesmas Sadar Jaya, dr.James.

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo