Gambar
Ditandai Bunyi Sirene, Camat Siak Kecil Resmi Buka STQ ke-16 Tingkat Kecamatan
Jum'at, 15 Oktober 2021 Kecamatan 372 Kali

SIAK KECIL - Ditandai dengan bunyi sirene, Camat Siak Kecil, H. Daswan, SH resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan yang ke-16.

Pelaksanaan pembukaan diselenggarakan di Gedung Pertemuan Ismail Yusuf, Kantor Camat Siak Kecil, Jumat malam, 15 Oktober 2021.

Pembukaan dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yakni Febriza Luwu, Rahmah Yenny, Sugianto dan Zuhandi serta Kapolsek Siak Kecil, Ipda Alfan Nisfu Romadhoni S, Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf. Tarman Sugianto, Ketua MUI Kecamatan Siak Kecil, Ali Fachruddin, Kepala KUA Siak Kecil, Sugeng Widodo, Ketua LAMR Kecamatan Siak Kecil, Edi Yusri, sejumlah Kepala UPT di Kecamatan Siak Kecil, seluruh Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Siak Kecil, sejumlah Kepala Seksi dan Staf Kantor Camat Siak Kecil serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Daswan mengatakan, pelaksanaan STQ tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka itu dirinya menekankan agar para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Selanjutnya Daswan mengatakan semoga dengan pelaksanaan STQ, kita semua dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Mudah-mudahan pelaksanaan STQ ini berjalan lancar dan sukses serta dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, aamiin," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Siak Kecil juga melantik 10 orang Dewan Hakim dan 20 orang Majelis Hakim yang akan bertugas dalam STQ tersebut. Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Aulia Fikri mengatakan bahwa pelaksanaan STQ mengacu kepada Standar Operation Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh LPTQ Kabupaten Bengkalis.

"SOP LPTQ Kabupaten Bengkalis mengharuskan semua kegiatan MTQ maupun STQ terpusat dalam satu gedung. Maka itu, STQ kali ini kita gelar dalam Gedung Pertemuan Ismail Yusuf," ujar Aulia Fikri.

Selanjutnya, Aulia Fikri menjelaskan bahwa STQ akan berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai Jumat malam ini, 15 Oktober dan penutupan pada Selasa malam, 19 Oktober 2021.

"Mudah-mudahan dengan STQ ini, dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik di Kecamatan Siak Kecil yang selanjutnya akan dikirim ke tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bathin Solapan nantinya," pungkas Aulia Fikri. ***

Sumber : MediaKepri

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

Gambar
Selasa, 03 September 2024
Plt Kabag Kesra Harapkan Dai Desa Jadi Agen Percepatan Wujudkan Bengkalis BERMASA

SIAK KECIL - Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setda Bengkalis, H Herman Nur meminta agar...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KECAMATAN SIAK KECIL
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. SIAK KECIL KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak -
Email kecsiakkecil.bengkaliskab@gmail.com
logo